Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH PROMOSI, VISUAL MERCHANDISE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TNACOLLECTION

Umi Fitriani (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Samari Samari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rino Sardanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2024

Abstract

Riset ini memiliki tujuan guna memahami dan menganalisa adanya pengaruh promosi, visual merchandise, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen TnaCollection. Adapun jenis riset ini menerapkan kuantitatif dan pengumpulan data dengan menerapkan kuesioner yang dianalisis menggunakan SPSS Versi 23. Sampel penelitian terdiri dari 40 konsumen TnaCollection sebagai responden dengan non-probability sampling dan menggunakan purposive sampling sebagai pendekatan. Teknik pada analisa data meliputi analisa deskriptif, pengujian asumsi klasik, pengujian regresi linier berganda, dan pengujian koefisien determinasi. Hasil uji t diketahui untuk promosi, visual merchandise, dan kualitas pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen, dengan nilai signifikansi untuk promosi sebesar 0,001 < 0,05, visual merchandise sebesar 0,004 < 0,05, dan kualitas pelayanan sebesar 0,002 < 0,05. Selain itu, hasil uji F diketahui untuk promosi, visual merchandise, dan kualitas pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, untuk nilai signifikansi adalah 0,000 > 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...