Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH BRAND IMAGE, DESAIN PRODUK, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Dhiana Ekowati (STIE Nusa Megarkencana)
Wendri Sukmarani (STIE Nusa Megarkencana)
Rini Susilawati (STIE Nusa Megarkencana)
Taufik Irfanudin (STIE Nusa Megarkencana)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, desain produk, dan Customer Experience terhadap keputusan pembelian sepatu Aerostreet pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan hasil pengolahan data responden sesuai kriteria yang diperoleh dari survei melalui penyebaran kuesioner pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan desain produk dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...