Jurnal Bincang Komunikasi
Vol 2, No 1 (2024)

PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI INFOBANKNEWS.COM TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN MAJALAH INFOBANK PADA E-COMMERCE SHOPEE

R. Hiru Muhammad (universitas muhammadiyah jakarta)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Menurut Indonesia Millennial Report 2019, milenial sangat suka mencari perbandingan harga, fitur, program promo dan kualitas produk di beberapa situs e-commerce sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi backlink Infobanknews.com terhadap minat beli pelanggan Infobanknews.com pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan asosiatif. Populasi yang dipilih yakni seluruh pembeli Majalah Infobank di e-commerce Shopee pada tahun 2022 dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) daya tarik promosi backlink gatra.com mendapatkan tanggapan baik dari hasil jawaban seluruh responden, 2) minat beli pelanggan Majalah Infobank mendapatkan tanggapan baik dari hasil jawaban seluruh responden, 3) daya tarik promosi backlink Infobanknews.com berpengaruh positif terhadap minat beli pelanggan Infobanknews.com pada e-commerce Shopee dengan koefisien regresi daya tarik promosi backlink gatra.com (X) sebesar 0,66 (positif), dan 4) hasil uji hipotesis variabel daya tarik promosi backlink Infobanknews.com (X) adalah 5,682 dengan kondisi t-tabel (0,025; 98) = 1.98447 sehingga t-hitung > t-tabel (5,682 > 1.98447) dan menyatakan bahwa daya tarik promosi backlink Infobanknews.com berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan Infobanknews.com melalui e-commerce Shopee

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JBK

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Bincang Komunikasi is a peer reviewed journal. This national journal aims to disseminate the results of theoretical and applied research and discussions in communication science. The focus and scope of the Jurnal Bincang Komunikasi are Communication science studies in the fields of Public ...