Menurut Indonesia Millennial Report 2019, milenial sangat suka mencari perbandingan harga, fitur, program promo dan kualitas produk di beberapa situs e-commerce sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi backlink Infobanknews.com terhadap minat beli pelanggan Infobanknews.com pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan asosiatif. Populasi yang dipilih yakni seluruh pembeli Majalah Infobank di e-commerce Shopee pada tahun 2022 dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) daya tarik promosi backlink gatra.com mendapatkan tanggapan baik dari hasil jawaban seluruh responden, 2) minat beli pelanggan Majalah Infobank mendapatkan tanggapan baik dari hasil jawaban seluruh responden, 3) daya tarik promosi backlink Infobanknews.com berpengaruh positif terhadap minat beli pelanggan Infobanknews.com pada e-commerce Shopee dengan koefisien regresi daya tarik promosi backlink gatra.com (X) sebesar 0,66 (positif), dan 4) hasil uji hipotesis variabel daya tarik promosi backlink Infobanknews.com (X) adalah 5,682 dengan kondisi t-tabel (0,025; 98) = 1.98447 sehingga t-hitung > t-tabel (5,682 > 1.98447) dan menyatakan bahwa daya tarik promosi backlink Infobanknews.com berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan Infobanknews.com melalui e-commerce Shopee
Copyrights © 2024