Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 4, No 1 (2024): June

KEPUASAN KONSUMEN KOPI PADA PROGRAM PRODUCT, PRICE, PLACE dan PROMOTION DI CAFÉ NINETY COFFEE CIANJUR

Endah Lisarini (ID SINTA (6644369), Fakultas Sains Terapan, Universitas Suryakancana)
Siti Iska Fauziah (Fakultas Sains Terapan Universitas Suryakancana)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2024

Abstract

Café Ninety Coffee merupakan salah satu café yang berada di Kabupaten Cianjur. Café ini diminati oleh kalangan muda hingga tua. Minuman kopi menjadi salah satu minuman yang best seller di café Ninety Coffee. Untuk keberlangsungan bisnisnya, kepuasan konsumen menjadi tujuan utama. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji : Pengaruh program product, price, place dan promotion secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen. Data dikumpulkan dari 70 responden dengan Teknik sampling non probability accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung variabel bebas terhadap variabel terikat baik secara parsial ataupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : program product, price, place dan promotion berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Program produk berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, sementara program harga, tempat dan promosi berpengaruh signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jubis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

jurnal hasil penelitian yang berkaitang dnegan ilmu pengelolaan sumber daya manusia, logistik, operasional, pemasaran, hingga manajemen perusahaan. Adapun ruang lingkup jurnal sebagai berikut : Administration, Business Ethics, Consumer behavior, Digital Marketing, Entrepreneurship, Management, ...