Indonesian Community Journal
Vol 4 No 3 (2024): I-Com: Indonesian Community Journal (September 2024)

Peranan Aplikasi Artificial Intelligence untuk Mendukung Proses Pembelajaran di SMKS YPSEI Kota Palangka Raya

Yunida Iashania (Universitas Palangka Raya, Indonesia)
Onie Dian Sanitha (Universitas Palangka Raya, Indonesia)
Asri Fridtriyanda (Universitas Palangka Raya, Indonesia)
Novera Kristianti (Universitas Palangka Raya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2024

Abstract

Dunia Pendidikan dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di era digital saat ini agar tetap relevan dengan perubahan dan perkembangan zaman. Penggunaan kecerdasan buatan dalam bidang Pendidikan semakin banyak digunakan, terutama dalam kegiatan pembelajaran. Pelatihan ini mencakup sesi pengenalan canva dan latihan penggunaan aplikasi yang ada di canva. Melalui pendekatan dengan mengenalkan aplikasi canva untuk pengajar (guru) mendesain tugas-tugas pembelajaran yang kreatif, seperti infografis, presentasi, dan video edukatif, yang dapat meningkatkan inovasi pelajar. Hasil dari pelatihan ini menunjukkan peningkatan signifikan dalam keterampilan teknologi pelajar dan guru dan kualitas materi pembelajaran yang dihasilkan. Pelatihan menggunakan aplikasi canva khusus untuk guru di SMKS YPSEI Kota Palangka Raya menuai hasil yang positif, dengan peserta memberikan penilaian sangat puas terhadap kegiatan tersebut. Kata kunci: Canva, Guru, Kecerdasan Buatan, Pelatihan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

i-com

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Public Health Social Sciences Other

Description

I-Com: Indonesian Community Journal, merupakan jurnal yang menerbitkan artikel hasil kegiatan pengabdian masyarakat. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Raden Rahmat yang bertujuan untuk mempublikasikan berbagai hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan ...