Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 No. 3 (2024): Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Ranch Market Kembangan Jakarta Barat

Nawawi, Iman (Unknown)
Solihin, Dede (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Ranch Market Kembangan Jakarta Barat. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel berjumlah 100 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y=8,054+1,180X1. Uji hipotesis diperoleh nilai thitung 14,583 > ttabel 1,98447. Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Toko Ranch Market Kembangan Jakarta Barat. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y=7,887+0,961X2. Uji hipotesis diperoleh nilai thitung 18,142 > ttabel 1,98447. Dengan demikian H0 ditolak dan H2 diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Ranch Market Kembangan Jakarta Barat. Store atmosphere dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y=6,403+0,318X1+0,744X2. Uji hipotesis diperoleh nilai Fhitung 172,905 > Ftabel 3,09. Dengan demikian H0 ditolak dan H3 diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang membahas secara detail berbagai penelitian empiris pada topik ekonomi, bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Jurnal ini menyediakan forum pertukaran ilmiah bagi akademisi, praktisi, dan peneliti independen dengan menerbitkan ...