Jurnal Ekonomi Efektif
Vol. 6 No. 3 (2024): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah Bank BTN KC Tangerang

Ali Maddinsyah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)
Dede Solihin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)
Sugeng Widodo (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra merek dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN KC Tangerang. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian kausal. Populasi yang digunakan adalah nasabah pada Bank BTN KC Tangerang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 225 responden yang diambil dengan menggunakan teknik Nonprobability Sampling. Instrumen yang digunakan dengan kuesioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN KC Tangerang. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN KC Tangerang. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN KC Tangerang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...