Manajemen kearsipan mencakup semua aspek yang digunakan atau terlibat dalam proses pengurusan fungsi-fungsi, seperti perencanaan, pengorganisasian, penyusunan personalia, pengarahan, dan pengendalian atau pengawasan arsip dan sumber daya pengurusan kearsipan, serta sumber daya keuangan yang digunakan untuk membiayai kegiatan kearsipan. Administrasi adalah kumpulan tindakan yang dilakukan oleh kelompok orang secara sistematis untuk menjalankan misi organisasi. Penelitian ini menggunakan studi pustaka, yang melibatkan pengumpulan data untuk memahami dan mempelajari teori dari berbagai literatur yang relevan. Pengumpulan data ini menggunakan metode mencari sumber dan menkontruksi dari berbagai sumber, termasuk buku, jurnal, dan penelitian sebelumnya. Untuk mendukung proposisi dan gagasan, bahan pustaka yang dikumpulkan dari berbagai referensi tersebut dianalisis secara kritis. Sistem Informasi Manajemen Kearsipan adalah solusi digitalisasi yang dapat digunakan oleh sekolah untuk meningkatkan Administratif dan membuat sistem administrasi seragam kantor. Sistem pengelolaan penyimpanan yang menggunakan perangkat elektronik dan digitalisasi model penyimpanan membuat proses administrasi menjadi mudah.
Copyrights © 2024