Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 3 No 1 (2024): Mahir : Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran

PENERAPAN MANAJEMEN KEARSIPAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ADMINISTRASI PENDIDIK

Tengku Darmansah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Siti Syevila (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Hafni Lativah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Muhammad Abdilah Khairi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Wardah Kholila Tanjung (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2024

Abstract

Manajemen kearsipan mencakup semua aspek yang digunakan atau terlibat dalam proses pengurusan fungsi-fungsi, seperti perencanaan, pengorganisasian, penyusunan personalia, pengarahan, dan pengendalian atau pengawasan arsip dan sumber daya pengurusan kearsipan, serta sumber daya keuangan yang digunakan untuk membiayai kegiatan kearsipan. Administrasi adalah kumpulan tindakan yang dilakukan oleh kelompok orang secara sistematis untuk menjalankan misi organisasi. Penelitian ini menggunakan studi pustaka, yang melibatkan pengumpulan data untuk memahami dan mempelajari teori dari berbagai literatur yang relevan. Pengumpulan data ini menggunakan metode mencari sumber dan menkontruksi dari berbagai sumber, termasuk buku, jurnal, dan penelitian sebelumnya. Untuk mendukung proposisi dan gagasan, bahan pustaka yang dikumpulkan dari berbagai referensi tersebut dianalisis secara kritis. Sistem Informasi Manajemen Kearsipan adalah solusi digitalisasi yang dapat digunakan oleh sekolah untuk meningkatkan Administratif dan membuat sistem administrasi seragam kantor. Sistem pengelolaan penyimpanan yang menggunakan perangkat elektronik dan digitalisasi model penyimpanan membuat proses administrasi menjadi mudah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mahir

Publisher

Subject

Education

Description

MAHIR : Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran memuat manuskrip atau naskah artikel dalam bidang penelitian pendidikan, praktik pembelajaran, dan hilirisasi hasil penelitian kuantitatif maupun kualitatif maupun pengembangan mencakup bidang keilmuan yang relevan mencakup: Teknologi pendidikan ...