Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 3 No 1 (2024): Mahir : Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran

PENINGKATAN LAYANAN ADMINISTRASI PENUNJANG KEGIATAN DI PENDIDIKAN MENENGAH ATAS

Tengku Darmansah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Lilis Astika (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Adilla Aisyahrani (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Marhatul Fatwa (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Hafiz Yusuf (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan korespondensi dan persuratan dalam meningkatkan kualitas layanan dan administrasi di Smk Swasta Nurul Amaliyah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu pendekatan penelitian yang berfokus pada pemahaman fenomena berdasarkan perspektif subjek yang diteliti. Penelitian ini menggunakan teknik observasi dan wawancara. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prosedur pengelolaan korespondensi dan persuratan di Smk Swasta Nurul Amaliyah dilakukan secara teratur dan rapi. Setiap surat masuk dicatat, didistribusikan ke pihak terkait, dan diarsipkan. Surat keluar disusun oleh tata usaha, disetujui kepala sekolah, diberi nomor urut, dan diarsipkan. Semua surat diarsipkan manual dan digital untuk memudahkan pelacakan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mahir

Publisher

Subject

Education

Description

MAHIR : Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran memuat manuskrip atau naskah artikel dalam bidang penelitian pendidikan, praktik pembelajaran, dan hilirisasi hasil penelitian kuantitatif maupun kualitatif maupun pengembangan mencakup bidang keilmuan yang relevan mencakup: Teknologi pendidikan ...