Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 2 No. 6 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA TERHADAP BISNIS INTERNASIONAL

Qaanitah Sakha Adrian (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia)
Refina Pebriyana Raharjo (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia)
Nurhaliza Novianti (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia)
Muhammad Rafi Rajendra (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia)
Muhammad Fikri Adfit (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia)
Jumawan Jumawan (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia)
Edy Susanto (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh budaya dan globalisasi terhadap bisnis internasional. Metode yang digunakan adalah studi pustaka yang melibatkan literatur seperti buku, catatan, dan laporan penelitian sebelumnya. Data dikumpulkan dengan menelaah jurnal penelitian, artikel ilmiah, buku, dan dokumen terkait. Analisis data dilakukan dengan mengkaji dokumen untuk menghasilkan gagasan baru yang mendukung penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa budaya, nilai, perilaku, pengetahuan, moral, dan hukum yang ada dalam masyarakat sangat memengaruhi cara perusahaan beroperasi. Budaya memiliki pengaruh besar dalam perdagangan internasional karena setiap masyarakat memiliki cara hidup yang diwariskan dan terus berkembang. Oleh karena itu, pelaku bisnis perlu menerapkan strategi yang berbeda untuk memasarkan produk di berbagai negara.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...