Pendas mahakam : jurnal pendidikan dan pembelajaran Sekolah Dasar
Vol. 9 No. 1 (2024): June

Dampak Teknik Pembelajaran Trifokus Steve Snyder terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas III di UPT SPF SD Inpres Manggala

Gina, Sri Regina Amir (Unknown)
Eka fitriana Hs (Unknown)
Jusmawati (Unknown)
Muh. Khaedar (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik pembelajaran trifokus steve snyder terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa kelas III UPT SPF SD Inpres Manggala. Jenis dengan jenis penelitian eksperimen menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah semua siswa kelas III A yang terdiri dari 33, adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes (keterampilan membaca pemahaman), observasi dan angket. Hasil analisis deskriptif aktivitas guru dengan nilai rata-rata 3 dalam kategori baik, aktivitas siswa dengan nilai rata-rata 2,8 dalam kategori baik dan keterampilan membaca pemahaman dengan nilai rata-rata 2,8 dalam kategori baik. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa adanya pengaruh teknik pembelajaran trifokus steve snyder terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa kelas III UPT SPF SD Inpres Manggala dengan nilai sig 0,027 < 0,05. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah teknik pembelajaran trifokus steve snyder berpengaruh terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa kelas III UPT SPF SD Inpres Manggala.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pendasmahakam

Publisher

Subject

Mathematics Other

Description

Topics of Pendas Mahakam Journal related to aspects of education, especially elementary education, it was related to the Educational Management in Primary Schools, Learning Strategy, Learning Method, Learning Model as well as aspects related to education in general. Determination of the article ...