Pendas mahakam : jurnal pendidikan dan pembelajaran Sekolah Dasar
Vol. 9 No. 1 (2024): June

Kontribusi Guru Dalam Inovasi Dan Pengembangan Kurikulum Untuk Pendidikan Yang Dinamis

Agustina, Dyan Widya (Unknown)
Restiawati, Yanti (Unknown)
Aprilia Wahyuli, Alma (Unknown)
Warman, Warman (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mensintesis literatur yang ada untuk mengeksplorasi peran beragam guru dalam pengembangan kurikulum. Metode yang digunakan adalah studi literatur untuk menggambarkan berbagai dimensi keterlibatan guru dalam pengembangan kurikulum serta menggambarkan implikasi praktis dan manfaat dari proses kurikulum kolaboratif. Hasil yang diharapkan mencakup pemahaman yang lebih mendalam tentang kontribusi beragam guru dalam pengembangan dan implementasi kurikulum, serta wawasan mengenai strategi efektif untuk memanfaatkan lembaga guru guna meningkatkan hasil pendidikan. Dengan menjelaskan berbagai dimensi keterlibatan guru dalam pengembangan kurikulum. Hal ini berkontribusi pada wacana yang sedang berlangsung mengenai profesionalisme guru dan reformasi pendidikan, dengan menekankan potensi transformatif dari inisiatif yang dipimpin guru dalam membentuk masa depan pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pendasmahakam

Publisher

Subject

Mathematics Other

Description

Topics of Pendas Mahakam Journal related to aspects of education, especially elementary education, it was related to the Educational Management in Primary Schools, Learning Strategy, Learning Method, Learning Model as well as aspects related to education in general. Determination of the article ...