Journal of Counseling, Education and Society
Vol 5, No 1 (2024): Journal of Counseling, Education and Society

Peran kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru melalui perencanaan pendidikan di madrasah ibtida’iyah negeri

Akmalia, Rizki (Unknown)
Syahirah, Fatin (Unknown)
Syuaira, Geniza Aidilla (Unknown)
Simanjuntak, Said Hasian (Unknown)
Damanik, Salwa Nabila (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2024

Abstract

Studi ini mengulas peran penting kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MIN 4 Kota Medan. Kepala sekolah memiliki tanggung jawab utama dalam mempengaruhi, mengambil keputusan, dan merumuskan kebijakan untuk meningkatkan kompetensi guru. Dalam peran ganda sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator, dan motivator, kepala sekolah menjadi pilar penting dalam kemajuan pendidikan. Kendala yang dihadapi meliputi keterbatasan akses teknologi, kurangnya disiplin, dan kendala waktu untuk pengawasan. Solusi yang diusulkan meliputi pemberian motivasi melalui pelatihan, peningkatan manajemen sekolah, dan umpan balik yang konstruktif kepada guru. Dengan demikian, kepala sekolah dapat memimpin sekolah dengan efektif, meningkatkan kualitas pendidikan, dan mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jces

Publisher

Subject

Humanities Education Neuroscience Public Health Social Sciences

Description

Journal of Counseling, Education and Society a peer-refereed open-access international journal that has been established for the dissemination of state-of-the-art knowledge in the field of education, teaching, development, instruction, educational projects and innovations, learning methodologies, ...