Argopuro: Jurnal Multidisiplin Ilmu Bahasa
Vol. 2 No. 1 (2024): Argopuro: Jurnal Multidisiplin Ilmu Bahasa

ANALISIS WACANA PERSUASIF IKLAN PRODUK KECANTIKAN LIPSTIK PADA MEDIA YOUTUBE EDISI PRODUK BEST SELLER

Adellia Luisa (Unknown)
Amelia Nurul Oktaviani Rangkuty (Unknown)
Khairana Zira (Unknown)
Mustika Wati Siregar (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis wacana persuasif dari iklan produk kecantikan lipstik pada media YouTube dengan fokus pada produk best seller. Metode analisis wacana digunakan untuk mengidentifikasi teknik-teknik persuasif yang digunakan dalam iklan tersebut. Data yang digunakan adalah iklan video lipstik dari berbagai merek yang menjadi best seller di pasar kecantikan. Analisis wacana persuasif mengungkapkan penggunaan teknik seperti pemilihan kata-kata yang menarik, penekanan pada manfaat produk, penggunaan testimoni atau testimonial, dan pemilihan model atau influencer yang memengaruhi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualiatif. Hasil penelitian ini memberikan wawasan tentang strategi komunikasi pemasaran dalam iklan produk kecantikan lipstik di media digital, khususnya YouTube, serta implikasinya terhadap perilaku konsumen dan citra merek. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi dalam pemahaman lebih lanjut tentang bagaimana iklan produk kecantikan memanfaatkan teknik persuasif untuk memengaruhi persepsi dan keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

argopuro

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Argopuro: Jurnal Multidisiplin Ilmu Bahasa Argopuro: Jurnal Multidisiplin Ilmu Bahasa adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh CV SWA Anugrah dan di terbitkan 6 kali dalam setahun yaitu Januari, Maret, Mei, Juli, September, November. Argopuro: Jurnal ...