Jurnal Tahsinia
Vol 5 No 5 (2024): Agustus

Pengaruh Pendidikan Karakter Disiplin terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia siswa Kelas 1 SD Negeri 2 Kota Sorong

Nurhikmah, Nurhikmah (Unknown)
Oktavia, Hilda (Unknown)
Alam, Risma (Unknown)
Sofyan, Abu (Unknown)
Maryam, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh disiplin belajar sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SD Negeri 2 Remu Kota Sorong. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan karakter disiplin terhadap hasil belajar bahasa indonesia siswa kelas 1 SD Negeri 2 Kota Sorong. Pendekatan dalam penelitian Mata pelajaran Bahasa Indonesia ini di SD Negeri 2 Remu Kota Sorong adalah pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan bimbingan belajar sangat berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa Indonesia di kelas rendah sekolah dasar. Bimbingan belajar dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan belajar bagi para siswa sekolah dasar. Sementara itu hasil belajar bahasa Indonesia dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain faktor internal dan faktor eksternal siswa sekolahb dasar, Penelitian ini berfokus pada bimbingan belajar yang memengaruhi hasil belajar bahasa Indonesia siswa. Sehingga siswa cenderung tidak menyukai mata pelajaran bahasa Indonesia dan hal ini dapat memengaruhi hasil belajar siswa disekola dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ths

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Tahsinia [ISSN (e): 2797-5452 | ISSN (p): 2685-2047] adalah media untuk mempublikasikan hasil penelitian yang berkaitan dengan topik ilmu pendidikan yang diterbitkan oleh STIT Rakeyan Santang Karawang. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun yaitu April dan Oktober. Jurnal Tahsinia ...