Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 3 (2024): Juni 2024

Penguatan Strategi Pemasaran Digital melalui Media Sosial dan Platform Digital terhadap UMKM Sahabat Taichan Batam

Qadri, Rizni Aulia (Unknown)
Tyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2024

Abstract

Sahabat Taichan Batam merupakan usaha produk makanan yang berdiri sejak tahun 2020. Produk utama yang dipasarkan adalah sate taichan dengan rasa pedas dan gurih. Usaha memiliki 3 cabang berlokasi di Kota Batam. Teknik pemasaran dilakukan sebelum implementasi berupa posting konten biasa tanpa ada perancangan strategi. Implementasi dalam program kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan untuk menguatkan strategi pemasaran secara digital. Pemasaran digital memiliki efektivitas dan efisiensi tinggi dalam mencapai calon pelanggan secara luas dalam waktu singkat. Periode implementasi mulai dari awal sampai akhir menggunakan waktu 4 (empat) bulan. Luaran berupa konten dan upaya pemasangan fitur digital lain yang dipasang pada sosial media UMKM. Tujuan akhir implementasi adalah meningkatkan calon pelanggan untuk mengembangkan skala usaha. Hasil implementasi menunjukkan peningkatan dari segi pengikut, keterlibatan dan interaksi dari akun Instagram UMKM Sahabat Taichan Batam. Tingkat kualitas upaya pemasaran digital akan membantu peningkatan penjualan dengan menarik perhatian calon pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

se

Publisher

Subject

Other

Description

Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal open access dan peer-reviewed yang mempublikasikan hasil pengabdian kepada masyarakat dari seluruh bidang ilmu. Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada ...