JURNAL PEMBELAJARAN DAN MATEMATIKA SIGMA (JPMS)
Vol 10, No 1 (2024)

Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Kemampuan Matematika Siswa MIS Nurul Hidayah Medan

Rahim, Rani (Unknown)
Rizqi, Nur Rahmi (Unknown)
Maharani, Israq (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran make a match terhadap kemampuan matematika siswa kelas IV MIS Nurul Hidayah Medan. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis quasi eksperimental. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 50 siswa, yang terdiri dari 25 siswa kelas IV A (diberikan perlakuan menggunakan model pembelajaran make a match) dan 25 siswa kelas IV B (dengan menggunakan pembelajaran konvensional) yang ditentukan dengan teknik total sampling.Teknikpengumpulan data yang digunakan dalam penelitianiniadalah observasi, tes, dan dokumentasi.Hasil penelitian diperoleh bahwa thitung sebesar 3,027 danttabeldengan taraf signifikansi 5% adalah 2,069artinya terdapat pengaruh model pembelajaran make a matchterhadap kemampuan matematika siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sigma

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Pembelajaran dan Matematika Sigma (JPMS) diterbitkan oleh FKIP Universitas Labuhan Batu program studi pendidikan matematika yang berisi tulisan/artikel hasil pemikiran dan hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuwan, praktisi, pengkaji, guru, dosen dan mahasiswa dalam disiplin ilmu ...