Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan meningkatkan efektivitas pelayanan melalui pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungbalai. Melalui metode kualitatif, data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa melalui kolaborasi antara DPRD dan masyarakat, pemanfaatan TI telah menghasilkan perubahan positif dalam proses penyelenggaraan pelayanan publik. Implementasi sistem TI telah meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan data, komunikasi internal, dan interaksi dengan masyarakat. Meskipun menghadapi beberapa hambatan seperti keterbatasan akses dan pemahaman, upaya-upaya terus dilakukan untuk memperbaiki kekurangan tersebut. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam memperkuat pemahaman akan pentingnya TI dalam meningkatkan transparansi dan partisipasi masyarakat dalam pemerintahan lokal.
Copyrights © 2024