Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 9 No 22 (2023): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Penerapan Akun E-Commerce Shopee dalam Strategi Digital Marketing pada UMKM Rempeyek Bunda Rahayu

Imtihani, Evi (Unknown)
Marseto, Marseto (Unknown)
Nisa, Fauzatul Laily (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2023

Abstract

Perkembangan zaman melalui era teknologi digital memang sudah merambah ke berbagai kalangan anak-anak, remaja, dewasa, hingga usia lanjut masih dapat menikmati serta termotivasi untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi yang ada, termasuk bidang sosial media maupun e-commerce yang pastinya tidak terlepas dari jaringan internet. Media promosi yang menggunakan media dengan teknologi internet atau yang biasa disebut ialah e-commerce yang merupakan sebuah aplikasi dengan manfaat dapat melakukan aktivitas kegiatan jual-beli antara penjual dan pembeli yang dilakukan secara online menggunakan teknologi internet. ­e-commerce yang biasanya banyak digunakan oleh pelaku usaha ialah Shopee. Tampilan website yang menarik dan mudah dimengerti masyarakat awam menjadi hal yang penting yang harus diperhatikan oleh e-commerce. Saat ini pelaku UMKM mulai menyadari bahwa masyarakat lebih tertarik untuk belanja online, karena tidak perlu pergi ke tempat belanja untuk mendapatkan barang yang diinginkan dikarenakan para konsumen juga mengikuti perkembangan teknologi digital, sehingga produk yang ditawarkan pada e-commerce tidak kalah saing.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...