Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 10 No 8 (2024): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Strategi Sosialisasi Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dalam Mengurangi Anak Putus Sekolah (Studi Kasus Pelajar SMP di Desa Sukamulya Kecamatan Sukamulya)

Hidayat, Mochamad Taufik Nurul (Unknown)
Abdurrahman, Ade Irfan (Unknown)
Suseno, Ari (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Sosialisasi Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Mengurangi Anak Putus Sekolah studi kasus Pelajar SMP Di Desa Sukamulya Kecamatan Sukamulya. fenomena anak putus sekolah yang juga terjadi di Kabupaten Tangerang. Penelitian ini dilakukan dengan alasan. Sebagai wilayah industri, Kabupaten Tangerang seharusnya memiliki kemampuan untuk meningkatkan pendidikannya. Penelitian ini menggunakan teori Atribusi dan menggunakan 3 perspektif yaitu korespondesi inferial,non common effect,konsesus. Objek pada penelitian ini menjelaskan bagaimana strategi sosialisasi dinas pendidikan dalam mengurangi anak putus sekolah. Paradigma ini menggunakan paradigma konstruktivisme. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Peneliti menyimpulkan bahwa Dinas Pendidikan juga berperan dalam memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat selain itu menjebatani antara masyarakat dan pemerintah dalam penyebaran informasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...