Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 10 No 8 (2024): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Membangun Personal Branding Band Hardcore Tabrak Lari

Kurniawan, Adji (Unknown)
Sukanda, Ukon Furkon (Unknown)
Hardiyanti, Rini (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2024

Abstract

Persaingan industri musik di Indonesia membuat para musisi semakin diuji kreativitasnya dalam berkarya. Tidak hanya karya, para musisi pun berlomba mendapatkan perhatian dari penggemar maupun pendengar. Proses mendapatkan eksistensi di industri musik tidak luput dari kegiatan branding agar dapat mencapai suatu target. Salah satu kegiatan branding adalah membangun brand personality pada suatu band yang diharapkan dapat menjadi suatu pembeda dengan band satu dengan yang lainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara pemanfaatan media sosial instagram dari band hardcore Tabrak Lari untuk personal branding mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam yang selanjutnya dianalisis dengan metode reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Peneliti membagi 2 kelompok narasumber, yaitu informan kunci dan informan tambahan. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa cara pemanfaat media sosial instagram dalam membangun branding band hardcore Tabrak Lari dilakukan dengan cara membangun kedekatan dengan para pengikut dan penggemar selayaknya teman sejawat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...