Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 10 No 15 (2024): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 

Pengaruh Harga Produk, Review Konsumen, Dan Kesadaran Merek Terhadap Pembelian Produk (Studi Kasus Produk Kecantikan Implora Pada Marketplace Shopee)

Aurellia, Gita (Unknown)
Amron, Amron (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak harga produk, ulasan konsumen, dan penggunaan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk kecantikan merek Implora melalui platform Shopee. Data dikumpulkan untuk penelitian ini melalui survei online terhadap 100 responden yang merupakan konsumen produk kecantikan di Shopee. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen (harga produk, ulasan konsumen, dan kesadaran merek) dan variabel dependen (keputusan pembelian). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan harga produk, ulasan konsumen, dan kesadaran merek memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan merek Implora di Shopee. Maka dari itu untuk meningkatkan keputusan pembelian produk disarankan kepada Implora untuk meningkatkan performa ketiga variabel tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...