Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 10 No 15 (2024): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan 

Strategi Pemasaran Global Untuk Meningkatkan Ekspor Produk Rajut Indonesia : Studi Kasus Pada Sekolah Ekspor

Shafiyah, Sarah Salsabila (Unknown)
Imaningsih, Niniek (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Perkembangan digital mengakibatkan terjadinya globalisasi dunia yang berlangsung cepat dan dinamis. Globalisasi membawa perubahan di berbagai persoalan sehari-hari, terutama dalam bidang ekonomi yang memiliki konsekuensi besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi pemasaran global yang efektif untuk meningkatkan ekspor produk rajut Indonesia. Melalui pendekatan kualitatif, penelitian ini melakukan studi mendalam terhadap pasar global ekspor rajut, faktor-faktor penghambat ekspor saat ini, dan potensi keunggulan kompetitif produk Indonesia. Dalam proses penelitian ini, berbagai strategi pemasaran global seperti diferensiasi produk, penetrasi pasar, dan penggunaan media sosial dieksplorasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...