Masa Pandemi Covid-19 membuat seluruh bisnis yang ada di Dunia ini mengalami penurunan penjualan, khususnya di Indonesia. Dampak dari adanya Pandemi ini membuat pemerintah harus membuat kebijakan baru untuk pemulihan ekonomi secara konsisten yang ada di Indonesia. Layla Cake Bakery merupakan sebuah usaha yang menjual aneka kue ulang tahun, kue bolu, serta berbagai aksesoris ulang tahun lainnya. Pada masa Pandemi Covid-19 bisnis ini mengalami penurunan penjualan, namun pada Pascapandemi bisnis ini berangsur meningkat kembali penjulannya. Melalui komunikasi pemasaran yang baik, sehingga dapat mengalami peningkatan yang pesat. Layla Cake Bakery menggunakan bauran pemasaran mix 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence) sebagai alat komunikasi untuk meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran Layla Cake Bakery dalam meningkatkan penjualan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa dalam komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Layla Cake Bakery berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dalam metode penelitian ini berfokus pada pengumpulan data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dokumentasi.
Copyrights © 2024