Jurnal Pelita Manajemen
Vol. 2 No. 02 (2023): November 2023

Pertimbangan Pembelian Mobil: Apakah Merek, Kualitas atau Promosi?

Tasir, Tasir (Unknown)
Wuryandari, Nur Endah Retno (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Abstrak Tujuan utama dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian kendaraan merek Toyota. Adapun dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif kausal. Obyek atau populasi dalam penelitian ini yaitu pemilik kendaraan merek Toyota di Bekasi. Metode pengambilan sampel dengan cara menggunakan teknik convenience sampling dan pengambilan data menggunakan kuesioner dengan skala likert, dari 160 responden. Analisis data yang di lakukan dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif dan signifikan dari citra merek, kualitas produk dan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian. Abstract The main objective of this study is to determine how much influence brand image, product quality, and promotion have on purchasing decisions for Toyota brand vehicles. As for this research, it uses a causal quantitative descriptive research design. The object or population in this study is the owner of a Toyota brand vehicle in Bekasi. Sampling method by using convenience sampling technique and data collection using a questionnaire with a Likert scale, from 160 respondents. Data analysis was carried out using the SPSS program. The results of the research show that there is a positive and significant influence of brand image, product quality and promotion partially on purchasing decisions. Keywords: Brand Image, Product Quality, Promotion, Purchase Decision

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Pelita Manajemen (JPM) diterbitkan dan dikelola secara profesional oleh Program Studi Manajemen, Universitas Pelita Bangsa bekerja sama dengan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Pelita Bangsa. Jurnal Pelita Manajemen (JPM) merupakan jurnal yang diterbitkan untuk ...