Jurnal Applied Science in Civil Engineering
Vol 4 No 4 (2023): Jurnal Applied Science in Civil Engineering

PENGEMBANGAN E-MODUL PEMBELAJARAN GAMBAR TEKNIK UNTUK SISWA KELAS X JURUSAN DPIB DI SMKN 1 KOTO Xl TARUSAN

Mairiza, Wempi (Unknown)
Arifin, Ari Syaiful Rahman (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan yang dijumpai yaitu belum menggunakannya modul dalam mata pelajaran gambar teknik kelas X Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMKN 1 Koto XI Tarusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk berupa e-modul yang valid dan layak. Metode penelitian yang digunakan adalah Research & Development (R&D) dan mengacu pada model pengembangan Decide, Design, Develop and Evaluate (DDD-E). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase uji validitas materi, uji validitas media, dan uji kelayakan secara beturut-turut sebesar 91%, 91% dan 83%. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu e-modul pembelajaran yang dikembangkan valid dan layak untuk digunakan pada proses belajar gambar teknik kelas X Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMKN 1 Koto XI Tarusan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ASCE

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education

Description

Jurnal Applied Science in Civil Engineering fokus mempublikasikan artikel pada bidang Pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil. Ruang lingkup jurnal ini adalah 1. Pengembangan proses pembelajaran Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 2. Studi kurikulum pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 3. ...