Excellent
Vol 11, No 1 (2024)

Peran Kepemimpinan Tranformasional, Kompetensi Dan Disiplin Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Sma Muhammadiyah 2 Gemolong

Anggraini, Sevy Cahya (Unknown)
Nuryati, Nuryati (Unknown)
Sulistyowati, Murni (Unknown)
Brotojoyo, Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan tranformasional, kompetensi, dan disiplin kerja terhadap kinerja guru di SMA Muhammadyah 2 Gemolong. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru di SMA Muhammadyah 2 Gemolong yang berjumlah 35 guru., data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada seluruh guru. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, regresi linier berganda, uji t dan uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kepemimpinan dan disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, sedangkan secara parsial kompetensi berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja guru. Sedangkan variabel disiplin kerja paling dominan. Uji koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 51,5% yang berarti variabel kinerja guru dapat dijelaskan oleh variabel dalam penelitian ini, dan sisanya 48,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti misalnya, motivasi, loyalitas, dan komunikasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

excellent

Publisher

Subject

Other

Description

Excellent Journal, with registered number ISSN 1979-2700 (Print) and ISSN 2747-2833 (Online). We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Management, Business, ...