Jurnal Abdimas Indonesia : Jurnal Abdimas Indonesia
Vol. 4 No. 3 (2024): Juli-September 2024

Pelatihan Pengembangan Modul Ajar Berbasis P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) di Sekolah Dasar

Abdy, Muhammad (Unknown)
Ikram, Fadhil Zil (Unknown)
M, Irmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2024

Abstract

Pelatihan pengembangan modul ajar berbasis P5 dilaksakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan guru terkait pengembangan modul ajar berbasis P5. Kegiatan inti dan puncak dari pengabdian Masyarakat dilaksanakan pada 25 Mei 2024. Namun, tahap persiapan sudah dimulai dari April 2024 dan berakhir pada tahap pasca kegiatan, termasuk penyusunan laporan di Agustus 2024. Kegiatan pengabdian ini diselenggarakan dalam beberapa tahap yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, tahap evaluasi. Pelatihan berjalan lancar dan dapat dikatakan berhasil dan efektif karena telah melebihi indikator skor keberhasilan yang telah ditetapkan. Peserta pelatihan memberikan respon yang sangat positif terhadap pelatihan yang telah diselenggarakan. Peserta mengungkapkan bahwa materi yang telah diberikan sangat memuaskan. Hasil dari pelatihan ini menunjukkan bahwa guru-guru sudah memiliki pengetahuan dan kemampuan yang baik dalam mengembangkan modul ajar berbasis P5 dan hal ini berkontribusi pada peningkatan kompetensi yang dimiliki oleh guru SD.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jai

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Other

Description

JAI: Jurnal Abdimas Indonesia (ISSN 2797-2887) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Perkumpulan Dosen Muslim Indonesia. Jurnal Abdimas Indonesia adalah jurnal yang bertaraf Nasional yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini ...