Jurnal Abdimas Indonesia : Jurnal Abdimas Indonesia
Vol. 4 No. 3 (2024): Juli-September 2024

Inovasi Dalam Pembelajaran: Penyusunan Asesmen dan Modul Ajar Guru SMP Se-Kota Parepare yang Menarik dan Interaktif Mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka

Darman, Yusmi Fatika (Unknown)
Baddolo, Mas’ud (Unknown)
Malik, Marwati Abd. (Unknown)
Afriyani, Nini (Unknown)
Nurdina, Nurdina (Unknown)
Talib, Nur Afni Rahayu (Unknown)
A, Nurwidiani M. (Unknown)
Sulny, Wirdayani (Unknown)
Majid, Nur Fitriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2024

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kompetensi guru SMP di Kota Parepare dalam merancang modul ajar dan asesmen yang inovatif sesuai Kurikulum Merdeka. Melalui pelatihan dan pendampingan, guru secara aktif terlibat dalam pengembangan perangkat pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman guru terhadap konsep-konsep kunci dalam Kurikulum Merdeka, serta peningkatan kualitas modul ajar dan asesmen yang dihasilkan. Modul ajar yang dihasilkan lebih kontekstual dan menarik, sementara asesmen yang dirancang lebih bervariasi dan autentik. Kegiatan ini memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah di Kota Parepare dan memberikan rekomendasi bagi pengembangan profesional guru dalam konteks implementasi Kurikulum Merdeka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jai

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Other

Description

JAI: Jurnal Abdimas Indonesia (ISSN 2797-2887) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Perkumpulan Dosen Muslim Indonesia. Jurnal Abdimas Indonesia adalah jurnal yang bertaraf Nasional yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini ...