Jurnal Abdimas Indonesia : Jurnal Abdimas Indonesia
Vol. 4 No. 3 (2024): Juli-September 2024

Peningkatan Penjualan Melalui Digital Marketing Pada Olahan Singkong Thailand Di Desa Talang Nangka

Anwar, Aliyah Dwiriani (Unknown)
Pratama, Lucky (Unknown)
Erpin, Erpin (Unknown)
Berliana, Eliya (Unknown)
Putri, Andini Utari (Unknown)
Irmaya, Nisa (Unknown)
Ardiwinata, Yogie (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk menggunakan strategi pemasaran digital agar meningkatkan penjualan olahan singkong Thailand di Desa Talang Nangka. Dalam upaya untuk memperluas pilihan produk berbasis singkong, produk olahan singkong Thailand baru-baru ini diperkenalkan kepada masyarakat desa. Kegiatan ini melibatkan UMKM di Desa Talang Nangka. Program ini mencakup pelatihan dan bimbingan dalam penggunaan platform digital, serta e-commerce untuk meningkatkan jangkauan pasar. Kegiatan ini menunjukkan bahwa strategi digital marketing dapat secara signifikan meningkatkan penjualan produk. Selain itu, pelaku UMKM lebih memahami pentingnya kehadiran online untuk kelangsungan bisnis mereka. Jadi, digital marketing adalah alat yang bagus untuk mempromosikan produk lokal dan dapat digunakan secara luas oleh pelaku UMKM di desa lainnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jai

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Other

Description

JAI: Jurnal Abdimas Indonesia (ISSN 2797-2887) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Perkumpulan Dosen Muslim Indonesia. Jurnal Abdimas Indonesia adalah jurnal yang bertaraf Nasional yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini ...