JIEPS: Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh
Vol 2, No 2,November (2022): JEIPS: Jurnal Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah

PENGARUH PELAYANAN BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK PERMATA SYARIAH CABANG ACEH

Fahrizal, Feri (Unknown)
Aryani, Puji (Unknown)
Wardani, Susi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2022

Abstract

Berdasarkan Lembaga Keuangan Syariah dan beberapa kendala kepuasan yang dialami oleh nasabah Bank Permata Syariah Cabang Aceh, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan Bank terhadap kepuasan nasabah Bank Permata Syariah Cabang Aceh. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel adalah 80 orang merupakan nasabah Bank Permata Syariah Cabang Aceh. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS. Penelitian ini berlandaskan teori dari beberapa sumber buku dan sumber media online. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan pelayanan Bank terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi 0.0000.005. koefisien determinasi menunjukkan bahwa kepuasan nasabah dijelaskan oleh pelayanan Bank sebesar 56,2%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekispersya

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JIEPS: Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is publishes original articles on the latest issues and trends occurring internationally in islamic economic, syariah banking, economic of Islam policy, economic management, economic of Islam ...