JIEPS: Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh
Vol 3, No 2 (2023): JEIPS: Jurnal Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah

PENGARUH REPUTASI MEREK, KEPUASAN NASABAH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) CABANG KEUTAPANG ACEH BESAR

Firnanda, M Juan (Unknown)
Aryani, Puji (Unknown)
Wardani, Susi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reputasi merek, kepuasan nasabah dan kualitas pelyanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank syariah Indonesia cabang keutapang. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 50 nasabah. Data penelitian dikumpulkan melalui daftar pertanyaan/kuisioner dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F (simultan) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen padatingkat kepercayaan 95% (α= 0,05). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara uji simultan antara variable reputasi merek, kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikasi terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia cabang Keutapang Aceh Besar. Secara parsial Reputasi Merek dan Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh secara signifikasi terhadap Loyalitas Nasabah sedangkan kepuasan nasabah berpengaruh secara signifikasi terahadap Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah Indonesia cabang Keutapang Aceh Besar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ekispersya

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JIEPS: Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is publishes original articles on the latest issues and trends occurring internationally in islamic economic, syariah banking, economic of Islam policy, economic management, economic of Islam ...