Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh signifikan kualitas layanan Internet Banking terhadap kepuasan nasabah. Pendekatan dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh yang menggunakan layanan Internet Banking sebanyak 83 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) pada uji normalitas signifikansi kedua variabel sebesar 0.090 dan 0.110 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal, (2) pada uji heteroskedastisitas diperoleh signifikansi variabel X sebesar 0.053 dan Y 0.108 yang artinya 0.05. Sesuai dengan keputusan uji heteroskedastisitas apabila nilai sig 0.05 maka data tidak terjadi heteroskedastisitas, (3) pada uji regresi linier sederhana nilai F hitung sebesar 12.411 yang artinya lebih besar dari F tabel 1.663, dan perolehan signifikansi 0.000 0.05. Dari nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kualitas layanan Internet Banking (X) terhadap variabel kepuasan nasabah (Y). Kesimpulan dari penelitian ini dapat interpretasikan bahwa kualitas layanan Internet Banking berpengaruh posistif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh.
Copyrights © 2023