Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 1 (2024): Karimah Tauhid

Pengaruh Pemilihan Brand Ambassador (Idol K-POP) Terhadap Kenaikan Penjualan Produk

jamil, Siti hanifah Nurasiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Arus globalisasi mempengaruhi banyak hal termasuk pada aspek budaya hingga perekonomian negara. Disamping itu sector ekonomi kreatif juga berkembang dengan banyak inovasi dalam banyak hal, termasuk dalam strategi marketing yang diantaranya adanya pemanfaatan public figure sebagai citra dari suatu merk atau sebuah produk, yang sering kita sebut dengan brand ambassador. Pemilihan sebuah brand ambassador tidak hanya memiliki pengaruh terhadap sirkup kecil pada sebuah brand, tapi juga berperan dalam kenaikan citra atau daya jual sebuah produk.  Tujuan prnrlitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan dari pemilihan brand ambassador khususnya artis korea atau idol terhadap kenaikan dari penjualan sebuah brand, atau produk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif studi literatur terhadap jurnal jurnal ilmiah terdahulu. Pengambilan sumber didasarkan pada kesesuaian terhadap tema yang diambil sehingga terseleksi jurnal jurnal relevan yang sesuai dengan tujuan penelitian ini. Hasil dari penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pemilihan brand ambassador memiliki pengaruh yang positif terhadap kenaikan penjualan dari sebuah produk, didukung juga oleh faktor faktor pendukung lainnya seperti kualitas produk, brand personality serta faktor-faktor lainnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...