Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 7 (2024): Karimah Tauhid

Analisis Kepuasan Konsumen Melalui Important Performance Analysis Menggunkan Strategi Store Atmosphere

Putri, Dava Delistiana (Unknown)
Jamil, Siti Hanifah Nurasiah (Unknown)
Suhendar, Muhamad Nur Alif (Unknown)
Kartini, Amelia (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi tingkat kepuasan konsumen terhadap kinerja toko Indomaret di daerah Wangun Sindang Sarija, Bogor. Customer Satisfaction Index (CSI) dan Important performance analisis (IPA) digunakan sebagai alat analisis. Suasana toko atau disebut Store Atmosphere diidentifikasi sebagai faktor kunci yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dengan metode kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 50 responden. Hasil analisis IPA menunjukkan atribut-atribut yang perlu diperbaiki, dipertahankan, dan yang kurang prioritas dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Sementara itu, perhitungan CSI menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan terhadap kinerja toko mencapai 69%. Penelitian ini memberikan wawasan bagi manajemen toko dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan di masa mendatang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...