Salah satu indikator bahwa lembaga pemerintahan menjalankan tugasnya dengan baik ialah dapat dilihat dari kinerja pegawai dalam menjalankan sistem pemerintahan. Salah satu aspek penting dalam menjalankan pemerintahan adalah sarana komunikasi dan cara berkomunikasi tiap divisi dalam mencapai tujuan berupa visi dan misi yang sudah ditentukan sebelumnya. Tujuan dari penulisan artikel ini untuk mengetahui peran komunikasi terhadap kinerja pegawai bapperida. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis metode kualitatif , dengan teknik pengumpulaan data dan informasi dari hasil wawancara pegawai. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran komunikasi yang memberikan dampak cukup signifikan terhadap kinerja pegawai. Dengan memperhatikan faktor faktor kelanjaran dalam berkomunikasi diantarnya : kredibilitas, konteks, kejelasan informasi, kesinambungan dan konsistensi, kemampuan audiens dan saluran distribusi,dan kinerja pegawai menjadi faktor penentu dalam peran komunikasi terhadap kinerja pegawai bapperida. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Bapperida senantiasa berusaha untuk meningkatkan kinerjanya secara profesional dan proporsional. Dengan komunikasi yang berjalan baik sehingga mendukung para pegawai menjalankan tugasnya dengan efektif dan efesien.
Copyrights © 2024