Karimah Tauhid
Vol. 3 No. 8 (2024): Karimah Tauhid

Pengaruh Personal Branding Komeng Terhadap Keputusan Pemilih Pemula Pada Pemilu 2024

Febriadha, Marshela (Unknown)
Setiawan, Koesworo (Unknown)
Kusumadinata, Ali Alamsyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2024

Abstract

Kemenangan suara fenomena Alfiansyah Komeng tidak lepas dari faktor personal branding yang unik dan lucu pada pemilu 2024. Penelitian ini bertujuan untuk memahami personal branding dan bagaimana pengaruh personal branding Komeng pada pemilu 2024. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan analisis regresi linear sederhana. Populasi pemilih pemula di Kecamatan Gunung Putri sebanyak 7.363 dalam pemilu 2024. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan rumus slovin 10%. Jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data IBM SPSS Versi 25 untuk mendapatkan hasil yang akurat. Hasil penelitian menunjukkan personal branding Komeng pada pemilu 2024 sangat baik, mempengaruhi keputusan pemilih pemula dengan menunjukkan bagaimana pencitraan publik yang telah dibangun selama bertahun-tahun, dikombinasikan dengan strategi komunikasi yang cerdik dapat mempengaruhi keputusan pemilih.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...