JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol. 7 No. 3 (2024): Jurnal Pemasaran Kometitif

Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Gracia, Bunga Astra (Unknown)
Dipayanti, Kris (Unknown)
Nufzatutsaniah, Nufzatutsaniah (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Giordano di Living World Alam Sutera Tangerang Selatan. Metode yang digunakan metode penelitian assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 6124 orang yang merupakan konsumen Giordano Living World Alam Sutera selama tahun 2022 dan dengan teknik sampel menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10% maka didapatkan sampel penelitian 98 responden. Lamanya waktu untuk penelitian adalah selama 3 bulan yaitu dari bulan Januari – Maret 2024. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan pembagian kuesioner kepada responden. Metode Analisis Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi, Uji Hipotesis (uji t ) mengunakan hitungan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Harga terhadap Keputuan Pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...