Linggau Journal Science Education (LJSE)
Vol. 4 No. 1 (2024): Linggau Journal Science Education

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PJBL BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI WONOKERTO PADA MATA PELAJARAN SBDP

Wulandari, Dinda (Unknown)
Firduansyah, Dedy (Unknown)
Asri Purwasi, Lucy (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa setelah diterapkan Model Pembelajaran PjBL berbantuan media audio visual pada mata pelajaran SBdP Siswa Kelas V SD Negeri Wonokerto. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen semu menggunakan desain penelitian pre-test dan post-test. Mengunakan soal essay berjumblah 10 soal Sampel Penelitian adalah kelas V terdiri dari 20 Siswa dan teknik analisis data dengan langkah-langkah: uji normalitas, uji Z. Rata nilai Pre-test 38,75 dan rata nilai post-test 80,5. Berdasarkan Hasil analisis uji-z nilai Zhitung (5,44) dan Ztabel 1,64 jika di bandigkan maka Zhitung Ztabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar SBdP Siswa Kelas V SD Negeri Wonokerto setelah Penerapan Model Pembelajaran PjBL berbantuan media audio visual signifikan tuntas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ljse

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Linggau Journal Science Education (LJSE) is an open education online journal that can be visited by friends from various institutions. Linggau Journal Science Education (LJSE) is an intermediary for publishing the results of scientific research in a wider environment. The development of the research ...