Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business
Vol. 4 No. 2 (2024): Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian di Adzkia Mart. Universitas Adzkia

Adevia, Juli (Unknown)
Suryani, Nova (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di Adzkia Mart. Metode analisis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan tehnik analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 92 orang. Uji hipotesis menggunakan uji T dan uji F dengan nilai α=5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan tempat) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu secara parsial variabel produk dan variabel harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pebelian di Adzkia Mart. Variabel promosi dan tempat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Adzkia Mart. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Regresi Linear Berganda, Adzkia Mart

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ifi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business (IFI-JEB) is a fully refereed (double-blind peer review) and an open-access online journal for academics, researchers, graduate students, early-career researchers and students, published by Lembaga Intelektual Muda (LIM) Maluku. IFI-JEB ...