JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Ketahanan Mahasiswa terhadap Lingkungan Beda Budaya

Riski, Aria Dwi (Unknown)
Amelia, Resni (Unknown)
Ardiansyah, Ardiansyah (Unknown)
Permadi, Kimas (Unknown)
Oktarianda, Attahul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2022

Abstract

Mahasiswa adalah yang belajar di perguruan tinggi tinggi. Dalam penentuan ini dimaksudkan centerik PGSD UPP Tegal FIP UNNES. Mereka hadirat dasarnya terbit pecah pangkal penjuru yang berbeda. Perbedaan tersimpul harus diakomodasi agar bisa beradaptasi tambah umum seputar dan buana kampus. Penelitian ini berkehendak menjelang memeriksa rancangan akomodasi kebiasaan anak didik bagian dalam menyebrangi antipati di Kota Tegal dan halangan yang bertenggang hadapi bagian dalam merekatkan rancangan akomodasi kebiasaan. Kajian ini penting dilakukan karena umum Tegal sangat berbagai rupa dan spesial bagian dalam kehidupannya. Berdasarkan buah penelitian, Mahasiswa menerapkan skema akomodasi kultur ambang biasa Tegal tambah resam: (1) mendeteksi resam raga biasa Tegal, melewati relasi lanjut dan tidak lanjut, (2) berbisnis meyakini perselisihan kultur di kisi-kisi merakit, (3) mendedikasikan keegoisan dan keprimitifan bagian dalam raga, karena merakit periode ini berteduh di Tegal. Kendala yang dihadapi cekel PGSD UPP Tegal bagian dalam meniti perselisihan kultur yang terdapat di dinding Tegal adalah: (a) resesi bagian dalam menurun tonjolan dan irama yang digunakan oleh biasa setempat, (b) ketergantungan bangsal perbanyak cekel di periode kelurahan , misalnya, keseganan kepada bercampur tambah wadah sosial, (c) Mahasiswa yang terleka di kampus, misalnya meniru dan bercampur tambah wadah kampus, tidak terhubung tambah biasa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...