JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Identifikasi Tumbuhan Tingkat Tinggi Pada Kelas Dicotyledone Pada Sub Kelas (Dialipetale, Apetale dan Sympetale) Di Lokasi Kampus II UINSU

Siagian, Nurul Hikmah (Unknown)
Nabila, Anisa Putri (Unknown)
Mirda, Khairina (Unknown)
Amanda, Nadia Bela (Unknown)
Salsabila, Meliya (Unknown)
Ulfa, Syarifah Widya (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja jenis dari dari Kelas Dycoteledone Pada Sub Kelas (Diapatale, Apatale dan Sympetale) yang terdapat pada kampus II UIN Sumatera Utara. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2023. Lokasi penelitian berada di Kampus II Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Jl.Williem Iskandar Psr V Medan Estate. Alat dalam penelitian ini adalah alat tulis, yang digunakan mencatat hasil observasi lapangan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang menggunakan latar alamiah, dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dan dilakukan dengan jalan melibatkan berbagai metode yang ada. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Metode Eksplorasi (explorational Research Method) dengan pengamatan dan pengambilan sampel dilakukan secara langsung (direct observation) yang berdasarkan banyaknya ditemukan jenis kelas dari dycoteledone yang termasuk sub kelas (Diapatale, Apatale dan Sympetale). Hasil penelitian menunjukkan Tumbuhan Tingkat Tinggi Pada Kelas Dycoteledone Pada Sub Kelas Diapatale, Apatale dan Sympetale) Di Lokasi Kampus II UINSU didapat pada sub kelas diapatale didapat 4 spesies Gossypium hirsutum (72 pohon), Syzygium aqueum (15 pohon) Syzygium malaccense (1 pohon) Psidium guajava (2 pohon), kemudian pada sub kelas apetales didapat Casuarina sp (46 pohon) dan pada sub kelas Sympetales didapat Ixora coccinea (20 pohon) Solanum torvum(1 pohon).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...