Penelitian ini membahas tentang bagaimana keterampilan Komunikasi visual guru dalam pembelajaran IPA di MIN 2 Medan agar dapat diketahui apa saja kendala kendala yang dialami oleh guru di MIN 2 Medan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif Kualitatif yang mana penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi informan kunci yaitu guru Mata Ilmu Pengetahuan Alam, selanjutnya langkah yang dilakukan penulis adalah analisa data dengan menelaah semua data yang sudah ada dari berbagai sumber, seterusnya membuat reduksi data dengan membuat abstraksi. Dilihat dari hasil wawancara dan observasi penulis di MIN 2 Medan, komunikasi visual guru di MIN 2 Medan ini kurang maksimal, penyebabnya yaitu karena masih ada guru yang berbicara menggunakan bahasa yang sulit dimengerti, itu disebabkan karena siswa yang susah paham materi yang diajarkan.
Copyrights © 2023