JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Konsep Program Remedial dan Pengayaan Sebagai Upaya Tindak Lanjut Evalusi Pembelajaran

Sibuea, Parulian (Unknown)
Lusianti, Errika Febi (Unknown)
Aprilia, Siti Putri (Unknown)
Ilmanun, Lulu (Unknown)
Dalimunthe, Winda Vita Puri (Unknown)
Adelia, Tantri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Dalam proses pembelajaran sering ditemukan siswa yang mengalami kesulitan belajar. Kesulitan belajar ini berdampak pada ketidaktuntasan belajar. Oleh karena itu artikel ini bertujuan untuk mengetahui konsep program remedial dan pengayaan sebagai upaya tindak lanjut evaluasi pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Metode penelitian kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif dalam bentuk kata-kata tertulis atau lisan orang dan perilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian menemukan bahwa pada dasarnya kegiatan remedial dan pengayaan bertujuan untuk menambah atau memberi wawasan dan menambah kegiatan belajar peserta didik, baik peserta didik yang belum tuntas belajar maupun peserta didik yang telah mencapai ketuntasan belajar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...