JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Penerapan Pembelajaran IPS Pada Tingkat MI/SD

Hilmy Nasution, Fadhilah (Unknown)
Sabina, Irlyanova (Unknown)
Puspitasari, Putri (Unknown)
Falih Daffa, M. (Unknown)
Yusnaldi, Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Dalam Pendidikan sekolah dasar sangat penting untuk menerapkan pembelajaran yang baik dan sesuai, untuk itu penulis mengambi judul penelitian penerapan pembelajaran IPS dengan model kooperatif pada tingkat Madrah Ibtidaiyah (MI) atau sekolah dasar (SD). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian kepustakaan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah buku, jurnal, artikel dan karya ilmiah lain yang relevan. Data dikumpulkan dan kemudian dilakukan analisis deskriptifuntuk mengetahui analisi yang mendalam. Hasil penelitian ini bahwa model kooperatif ini merupakan pembelajaran secara berkelompok sehingga dalam penerapan model pembelajaran kooperatif sebelumnya harus memperhatikan beberapa- hal dan juga unsur-unsur kemudian dapat menerapkan model pembelajaran kooperarif sesuai langkah-langkah yang sudah dijelaskan. Dengan begitu pembelajaran dengan menerapkan model kooperatif bisa berjalan secara efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...