JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Efektivitas Penggunaan Representasi Matematika pada Pembelajaran Matematika di SD

Sipayung, Nurul Fatwa (Unknown)
Dalimunte, Nur Aisyah (Unknown)
Wandini, Rora Rizky (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2024

Abstract

Penggunaan representasi matematika dalam pembelajaran sangat diperlukan dalam pemahaman konsep maupun penyelesaian masalah matematika. selain itu representasi matematika dapat meningkatkan kemanpuan komunikasi matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektiv penggunaan representasi matematika dalam pembelajaran matematika di SD. Rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan metode pengumpulan data perpustakaan meliputi metode penelitian yang digunakan, yaitu jenis penelitian kepustakaan. Pembelajaran representasi matematika pada siswa SD sangat efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa mengenai konsep matematika. Berdasarkan hal tersebut dapat diketahui bahwa kemampuan representasi berperan sangat penting karena digunakan sebagai dasar dalam pembelajaran matematika

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...