JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Butik Pakaian Muslimah di Kota Jambi

Farhan, Farhan (Unknown)
Elvia Zahara, Anzu (Unknown)
Syah Noor, Firman (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran syariah terhadap peningkatan penjualan pada butik pakaian muslimah di Kota Jambi, khususnya Butik Hidayatullah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Butik Hidayatullah yang ditemui oleh peneliti. Sehingga sampel pada penelitian ini adalah 90 orang. Hasil penelitian yanag dianalisis menggunakan analisis regresi linier menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi pemasaran syariah terhadap peningkatan penjualan. Nilai koefisien regresi adalah 0,876, yang berarti setiap kenaikan satu satuan strategi pemasaran syariah akan meningkatkan peningkatan penjualan sebesar 0,876 satuan. Nilai koefisien determinasi (R^2) adalah 0,649, yang berarti 64,9% varians peningkatan penjualan dapat dijelaskan oleh varians strategi pemasaran syariah, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Nilai t hitung adalah 12,756, yang lebih besar dari nilai t tabel (1,66235) pada tingkat signifikansi 0,05, sehingga hipotesis penelitian diterima. Hal ini menegaskan bahwa strategi pemasaran syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan pada Butik Hidayatullah di Kota Jambi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...