JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Penerapan Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Motivasi dan Kreativitas Belajar Siswa pada Mapel IPA di MIN 4 Medan

Rambe, Andina Halimsyah (Unknown)
Zahara, Novita (Unknown)
Maharani, Sri (Unknown)
Sari, Ulfita (Unknown)
Putri, Tri Juniar Indah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penerapan pembelajaran konstektual dalam meningkatkan motivasi dan kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam atau IPA di sekolah MIN 4 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif atau pengamatan dan penelitian ini adalah menerapkan pembelajaran kontekstual dan kelompok menggunakan metode observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran kontekstual ini meningkatkan motivasi belajar siswa dan merangsang kreativitas mereka dalam memahami konsep-konsep IPA dengan implikasi dari penelitian ini adanya pembelajaran kontesktual dalam pendekatan pengajaran untuk meningkatkan hasil pembelajaran dan memutuskan siswa dalam memahami mata pelajaran IPA.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...