JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Phonology, Semantic, and Syntax Acquisition in Child 3 Years Old (Case Study on Kamila)

Ismahani, Siti (Unknown)
Afifah, Nabila Yun (Unknown)
Khairani, Rizki Putri Yunisa (Unknown)
Nasution, Nisa Fahria (Unknown)
Anggini, Nurasiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemerolehan bahasa pada anak usia 3,1 tahun ditinjau dari fonologi, sintaksis, dan semantik. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2023 di Waringin, Kota Datar, Kabupaten Deli Serdang, Kecamatan Hamparan Perak, dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan penelitian studi kasus pada seorang anak perempuan berusia 3,1 tahun bernama Kamila. Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara dan observasi langsung. Berdasarkan temuan penelitian, Kamila telah mempelajari semua pengucapan vokal (a), (i), (u), (e), dan (o). Kamila juga bisa mencampurkan beberapa kata menjadi satu ucapan. Namun jika makna yang dikemukakan tidak sesuai dengan makna sebenarnya, maka masih terdapat perbedaan makna kata dalam perolehan semantik Kamila.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...