Seiring berkembangnya teknologi serta perilaku masyarakat yang cenderung melakukan belanja secara online menuntut para pelaku UMKM untuk berkembang mengikuti perubahan teknologi. Pemanfaatan Market Place juga merupakan salah satu cara dalam meningkatkan profitabilitas penjualan para pelaku UMKM. Toko Pedia adalah salah satu market place terbesar di indonesia yang memberi kemudahan pada pelaku UMKM terutama di Pekanbaru ,Sebagai contoh di bidang fasion ,Pelaku UMKM dapat memanfaatkan Market Place untuk memasarkan produk mereka. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian yang didapatkan dengan cara Wawancara, observasi, dan analisis konten pasar online digunakan untuk mengumpulkan data kualitatif. Sampel yang dipilih terdiri dari beragam kelompok pengusaha fashion, yang mewakili toko tradisional dan penjual online pada produk fasion yang ada di Pekanbaru.
Copyrights © 2024